Polri Gelar Fun Run dan Display Kendaraan Listrik dalam Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Barsela24news.com


Jakarta – Korlantas Polri menggelar Acara Fun Run dan Display Kendaraan Listrik dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023 dengan tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023).

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Irwasum Polri, mengatakan bahwa kegiatan Fun Run ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya selama ini.

“Di tengah kesibukan dan tugas tanggung jawab untuk menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penting kiranya membiasakan hidup sehat dengan berpola raga karena olahraga mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan kita sebagai individu maupun sebagai masyarakat dan berbangsa,” kata Irwasum Polri.

Irwasum Polri juga mengapresiasi jajaran Korlantas Polri atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjalankan tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.


“Terus berinovasi yang tidak berhenti dalam meningkatkan mutu pelayanan publik Polri di bidang lalu lintas kepada masyarakat merupakan suatu upaya mempresentasikan kehadiran negara di tengah masyarakat serta mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang sangat membanggakan kita sekalian,” Ungkap Irwasum Polri.

Acara Fun Run Korlantas Polri dan Display Kendaraan Listrik diikuti oleh 600 peserta yang terdiri dari anggota Polri, masyarakat umum, dan komunitas olahraga. Jarak tempuh yang ditempuh sepanjang 6,8 kilometer di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Selain Fun Run, acara ini juga dimeriahkan dengan display kendaraan listrik dari berbagai merek. Kendaraan listrik tersebut merupakan bentuk komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sebagai upaya menurunkan emisi CO2 dalam rangka mengurangi pencemaran udara.

Sebagai penutup sambutan Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Korlantas di seluruh tanah air.

“Semoga di hari jadi yang ke-68 yang berbahagia ini akan semakin meningkatkan semangat untuk bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepolisian bidang lalu lintas kepada masyarakat,” Kata kapolri dalam keterangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirut Jasa Raharja, Ketua Mahkamah Agung, Dirjen Keuangan Daerah, Kejati, Dirut Bank BRI, BNI, Mandiri, Kalemdiklat Polri, Asops Kapolri, Kadivkum, Kakorlantas, para Direktur dan Kabag Korlantas, serta PJU Mabes Polri lainnya.

(tim/red)
Tags