Ribuan Masyarakat Sawang Hadiri Acara Silaturahmi dan Duek Pakat Dengan Bacaleg Partai Aceh Abu Heri

Barsela24news.com


Aceh Selatan- Lautan manusia padati komplek pabrik es Samsuardi atau dikenal dengan Tgk. Agam di Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Minggu 24/09/2023.

Tokoh masyarakat beserta warga sawang mengadakan silaturahmi dan duek pakat dengan T. Heri Suhadi, SP atau lebih dikenal dengan Abu Heri, acara ini diselanggarakan atas permintaan mayoritas masyarakat Sawang untuk bisa bertemu langsung dengan calon legislatif DPR Aceh dari partai aceh ini.

Hasil pantauan media Barsela24newscom di lokasi Antusiasme masyarakat Sawang patut diacungi jempol, pasalnya masyarakat dari semua Desa hadir karena hati nurani tanpa dimobilisasi, masyarakat Sawang sangat senang bisa melihat dan bertatap muka langsung dari dekat dengan sosok Abu Heri yang sangat dekat dengan rakyat jelata.


Abu Heri, pangilan sehari hari nya, merupakan sosok yang terkenal sosial dan mudah membantu masyarakat bawah itu sudah lama tersebar ditengah masyarakat, oleh sebab itu masyarakat Aceh Selatan khususnya Sawang beramai-ramai hadir pada acara yang bertajuk Silaturrahmi dan dukpakat dengan Abu Heri.

Abu Heri sangat terharu dan berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan para sponsor akar rumput, sambutan hangat para tokoh dan masyarakat Sawang membuat Abu Heri kehilangan kata-kata, apalagi saat Abu Heri menyampaikan orasinya disambut dengan tepuk tangan sambil teriakkan takbir.

Abu Heri, dalam orasi nya juga mengatakan bahwa ia maju sebagai calon legislatif ini adalah dorongan dari masyarakat bawah atas kepercayaan masyarakat inilah Abu Heri bertekad menjadi jembatan aspiratif bagi kepentingan publik dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan menjadi representasi publik.

"Dalam mewakili kepentingan politik untuk mendorong terciptanya kebijakan yang pro terhadap rakyat, apalagi tugas DPR itu jelas bahwa sebagai fungsi kontrol, legislasi, budgeting dan pengawasan anggaran agar pembangunan merata sampai tingkat paling bawah, selain tiga pokok tugas DPR juga menjadi jembatan agar keterwakilan masyarakat ditingkat provinsi maupun pusat," jelas Abu Heri

"Apabila nanti jika terpilih dan diberi amanat menjadi wakil rakyat insya Allah meuneumat (meukeureuja aspiratif lage amanat," ucapnya.


Usman Nuri, Keuchik Gampong Simpang Tiga dalam sambutan nya menitip pesan kepada Abu Heri jika terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh nanti, agar memperhatikan rakyat seperti para petani dan nelayan kecil. Keuchik Agam juga meyakinkan masyarakat sawang.

"Sosok abu heri insya Allah bisa membawa aspirasi masyarakat jika terpilih nanti nya," ucapnya.

Sementara Samsuardi yang akrab di sapa Tgk Agam selaku penyelenggara acara duk pakat dan silaturahmi dalam sambutan nya dengan tegas menyatakan bahwa ia sendiri tidak punya kepentingan pribadi kepada Abu Heri melainkan ini adalah kepentingan masyarakat bawah itu sendiri.

"Apalagi saya sendiri sudah lama vakum dalam kancah perpolitikan di Aceh Selatan, namun disebabkan sosok sosial Abu Heri lah saya turun gunung lagi untuk memenangkan abu heri agar bisa membawa aspirasi masyarakat ramai," ucapnya.

Menurut Tgk Agam diri nya hanya berniat untuk menyatukan kembali para kombatan yang sudah tercerai berai.

"Saat inilah semua kombatan harus bersatu kembali agar kemenangan seperti dulu dapat diulang lagi, karena abu heri lah saya kembali lagi kerumah asal, yaitu dalam satu bendera partai Aceh," tutup Syamsuardi. (Tini)
Tags