Resmi Jabat Pj.Gubernur Jateng, Nana Sudjana Akan Lanjutkan Program Ganjar “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi”

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyerahkan jabatannya kepada Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana saat upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Rabu (6/9/2023).

Kini, Nana Sudjana resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Setelah resmi menjadi pemimpin Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku siap bekerja untuk membawa Jawa Tengah lebih baik lagi.

Dia juga akan melanjutkan program dan gagasan yang ditinggalkan Ganjar dengan tagline "Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi".

Menurutnya, tagline Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi tersebut sebagai terobosan kebijakan yang sangat baik.

"Ini akan kami lanjutkan, Insyaallah akan kami tingkatkan.Tentunya kita akan kedepankan masalah integrasi, diskusi dan implementasi,” katanya

Baginya, jabatan yang diemban merupakan suatu kepercayaan dari Mendagri, dalam hal ini dari Presiden RI Joko Widodo, dan amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaannya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga melihat selama kepemimpinan Ganjar dua periode telah meningkatkan banyak sekali peningkatan, khususnya dalam hal pelayanan masyarakat dan lebih banyak turun ke lapangan.

Dia mengaku siap menindaklanjuti program yang sudah ada dan akan ditingkatkan.

Kebijakan yang telah dibuat Ganjar, akan diteruskan dan ditindaklanjuti, termasuk dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang tersisa.

"Kebijakan dalam hal pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan dalam berkeadilan akan kami tindaklanjuti," ujarnya

Saat ini, pihaknya akan menghadapi beberapa kegiatan ataupun agenda yang cukup menjadi perhatian, seperti pemilu maupun pilkada.

Pihaknya beserta Forkopimda akan memaksimalkan pelaksanaan pemilu atau pilkada, agar dapat berjalan dengan baik. Dan yang paling utama, menjaga stabilitas di Jateng.

“Kami akan lebih meningkatkan kembali kerja sama dengan Forkopimda, dari TNI-Polri, instansi terkait yang di sini,” ucapnya.

Dia juga siap turun ke bawah seperti yang dilakukan Ganjar, karena itu sangat bagus, agar mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya.

“Inyaallah saya juga akan blusukan turun ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo meyakini, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana merupakan sosok yang berpengalaman.

Sosok Nana Sudjana yang mempunyai segudang pengetahuan, diyakini Ganjar bisa membuat Jateng semakin lebih baik.

“Beliau pernah bertugas di area Jateng. Pernah juga di Polda, sebagai Intel (Dirintelkam). Semua tempat di Jateng pasti enggak asing sampai ke pelosok-pelosok. Maka isnyaallah, komunikasinya tidak sulit karena beliau bukan sosok yang menakutkan. Integritas pasti tetap bisa terjaga,” kata Ganjar. (Marhen)
Tags