Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 1628/SB Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 tahun 2023, Kodim 1628/Sumbawa Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dan RSUD ASY-SYIFA Sumbawa Barat menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (11/09/2023)

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja mengatakan. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI yang ke-78. Selain itu, acara bhakti sosial tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI bersama dengan Instansi pemerintah lainnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan.

Dandim menghimbau agar kegiatan donor darah seperti itu dilanjutkan oleh semua elemen masyarakat sebagai jalan untuk beramal.

“Setiap darah yang telah didonorkan nantinya akan diserahkan kepada petugas kesehatan, dan tentunya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari niatkan dalam hati donor darah ini sebagai suatu sedekah, agar setiap amal perbuatan kita diterima disisi Allah SWT”, tutup Dandim.

Kegiatan bhakti sosial yang diikuti sebanyak 500 orang itu, juga turut dihadiri oleh Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahab S Ik., Derektur RSUD Asy-Syfa Dr. Charlof Sitompul, Kasdim 1628/Sumbawa Barat mayor Inf Muhammad Zakaria, para Perwira jajaran Kodim, Danramil Jajaran Kodim, serta sejumlah Personel gabungan Kodim, Polres serta Anggota koncad, Persit KCK Cab. XLIV Dim 1628 Kor Cab Rem 162 PD IX/UDY, Ibu2 Bhayangkari Polres Sumbawa Barat dan Masyarakat.

(Danang/Pendim1628)
Tags