Satgas TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Berikan Layanan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kecamatan Kluet Timur selain melasanakan program sasaran fisik, juga dilakukan sasaran non fisik dalam hal ini pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan yang bertempat di Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (29/9/2023).

Dengan menghadirkan Tenaga Kesehatan Pos Kesehatan IM 10.05 Tapaktuan, Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini juga, Anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 yang memang berprofesi sebagai tenaga kesehatan ikut membantu pada kegiatan pengobatan tersebut.

Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi menuturkan, Selain memprioritaskan pekerjaan fisik, Satgas juga lakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat sekitar di lokasi TMMD.

"Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan. Ini bentuk pengabdian dan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,"ujar Letkol Inf Faiq Fahmi.

Letkol Inf Faiq Fahmi menambahkan, pengobatan gratis ini selain kegiatannya yang sudah terjadwal, juga Posko TMMD ke 118 melayani masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan atau berobat.

"Di Poskotis TMMD juga pada setiap harinya kita buka layanan kesehatan. Disitu ada tenaga kesehatan kita yang stanby selalu,"ungkap Dandim Aceh Selatan ini.

Latkol Inf Faiq Fahmi berharap, hadirnya kegiatan TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan di Kecamatan Kluet Timur itu tidak hanya meningkatkan dari segi pembangunan, namun juga mewujudkan mutu kesehatan serta membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.( Tini)