Selain Membangun Desa, Satgas TMMD Kodim Subulussalam Berbaur dengan Warga

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM - Selain membangun desa dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118, Satgas dari Kodim 0118/Subulussalam ini juga turut berbaur dengan warga setempat.

Ada suasana berbeda yang terlihat di sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Ibu Samsiah, warga Buluh Dori,Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Terlihat, personil Satgas TMMD Ke 118 Kodim 0118/Subulussalam di sela-sela pekerjaan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar, Sabtu (30/09/23).

Personel Satgas yang berbaur bersama warga itu, tampak menghiasi kegiatan program TMMD yang tengah berlangsung. Baik saat bekerja maupun saat melaksanakan istirahat. Keharmonisan begitu terlihat pada saat warga dan Satgas duduk bersama-sama.

Kegiatan komsos dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komunikasi dengan warga sangat penting, dalam setiap TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari pada itu bagaimana masyarakat lebih mengenal anggota TNI lebih dekat, ujar Serda Sahiman. (Juliadi)
Tags