Seorang Ibu Muda di Aceh Selatan Melahirkan Dijalan Saat Menuju Pukesmas

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Seorang Ibu muda warga Aceh Selatan di Desa Seunebok Jaya, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan melahirkan dijalan saat menuju Puskesmas. 

Ibu muda tersebut bernama Risna Sara (23) warga Seunebok Jaya yang melahirkan dalam mobil L300 berwarna hitam.

Salah satu warga yang menampingi keluarga Risna Sara mengatakan, bagini lah keadaan kami warga Seneubok Jaya melahirkan seorang warga secara darurat dan jalannya juga tidak bagus.

Dalam kesempatan itu, kepala Puskesmas Trumon, Yulita kepada awak wartawan mengatakan kejadian tersebut terjadi pekan lalu. 

“Kejadian ini disebabkan jalan yang di lalui itu rusak dan kondisi banjir, Kemudian ditambah lagi jarak antara Seunebok Jaya dengan puskesmas lebih kurang Tujuh kilo mater,” katanya
Minggu (10/09/2023).

Yulita menjelaskan Jembatan Rusak dan Jalan Amblas Diterjang Banjir di Aceh Selatan, pasien baru tiba di Puskesmas Trumon setelah melahirkan, namun Jika kondisi jalan bagus, la memprediksi pasien dapat melahirkan di puskesmas. 

"Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, Bayi itu juga sehat dengan berat badan Tiga kilogram dan tinggi badan 45 CM," Sambungnya. (Ilham)
Tags