Tes Urine Personel Polres Sinjai Guna Pastikan Negatif Narkoba dan Siap Jalankan Tugas Patroli KRYD

Barsela24news.com


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan komitmennya untuk membersihkan jajarannya dari komsumsi narkoba. Untuk itu, sebelum melaksanakan patroli KRYD malam minggu Polres Sinjai secara mendadak menggelar tes urine kepada seluruh personel.

Tes urine bertempat diMapolres Sinjai dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik dan pelaksanaan diawasi langsung oleh Kasi Propam bersama anggotanya.

Kapolres Sinjai menjelaskan, pelaksanaan tes urine tersebut tidak diberitahukan sebelumnya. Sasaran tes urine ini personel yang akan melaksanakan Patroli KRYD.

“Kami melakukan pengecekan urine personel Polres untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba dan siap menjalankan tugas Patroli KRYD,” Ujar Kapolres Sinjai. Sabtu malam (16/9/2023).

Menurut Kapolres Sinjai, tes urine merupakan bagian dari langkah antisipasi adanya personel Kepolisian dilingkungan Polres Sinjai yang menyalahgunakan narkoba, Dari hasil tes urine semua Personel Negatif Narkoba dan siap menjalankan tugas Patroli KRYD.

Pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk pengawasan internal. "Apabila nanti ditemukan personel Polres Sinjai yang terbukti mengonsumsi narkoba, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Ujarnya.

"Tidak ada toleransi. “Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” Tegas Kapolres Sinjai. (Red)
Tags