Warna-Warni TMMD di Subulussalam, Warga Suka Rela Berikan Kopi dan Kue Kepada Satgas

Barsela24news.com

Foto Satgas TMMD Kodim 0118/Subulussalam (dok/Pendim)
SUBULUSSALAM - Warna-warni hiasi kedekatan warga dengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0118/Subulussalam, di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis, (28/09/23).

Seperti yang dilakukan salah satu warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Syahril Lembong (45) memberikan Kopi beserta Kue, kepada para Personil Satgas TMMD didesanya yang sedang mengerjakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa setempat.

Disampaikan Serda Duwi, melalui Penerangan Kodim (Pendim) Subulussalam. Kegiatan tersebut, kerab sekali terjadi dan sudah biasa dilakukan warga desa untuk menghormati tamu.

Disamping itu juga menambah rasa kebersamaan antar TNI dan warga. Anggota Satgas TMMD juga menerima suguhan dari warga dengan ramah tamah.

Kebersamaan itulah yang menjadi kunci keberhasilan setiap kegiatan. Warga selalu mendukung penuh setiap program yang direncanakan oleh tim Satgas TMMD.

"Dukungan dari warga setempat membuat semangat tim Satgas TMMD. Selain itu, dukungan warga juga akan mempercepat proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini," ucap Serda Duwi.

Masih dikota yang sama, di lokasi yang berbeda, Satgas TMMD ke 118 (Seratus Delapan Belas), dari Kodim 0118/Subulussalam melangsir Batu Padas untuk pembangunan talud.

Lokasi pembangunan jalan dan talud yang merupakan sasaran fisik utama TMMD ke 118 Kodim 0118/Subulussalam, itu merupakan lokasi yang sulit dilalui oleh jalur transportasi.

Untuk itu, material seperti batu Satgas TMMD harus melangsir ketempat pekerjaan karena sulitnya jalan menuju lokasi tersebut.

Meski medan dan cuaca yang tidak mendukung, Personil Satgas TMMD tetap bersemangat untuk memindahkan dan menyiapkan material di lokasi pembangunan itu. Material pasir maupun batu tidak bisa langsung mencapai ke lokasi sasaran, para Satgas TMMD ini tetap berjibaku melangsir material tersebut.

Diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. (Juliadi)
Tags