Akibat Pohon Tumbang dan Tanah Longsor, Jalan Menuju Panton Luas Lumpuh Sesaat

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Akibat pohon tumbang dan tanah longsor di ruas jalan Kabupaten menuju Gampong Panton Luas kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan tidak bisa di lalui masyarakat, karena tertimbun tanah Kamis 26/10/2023,sekitar pukul 18:00 wib.

"Sekitar pukul 18:00 WIB kami menerima laporan, dari masyarakat, dan langsung memerintahkan Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Aceh Selatan, untuk turun ke lokasi kejadian, untuk melihat lansung bahwa telah terjadi Pohon Tumbang yang mengganggu pengguna jalan lintasan Gampong Panton Luas Kecamatan Tapaktuan," kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan H. Zainal A. SE. M. Si. kepada wartawan.

Menurut Zainal, terjadinya Tanah Longsor itu hanya menutupi pinggir jalan dan tidak menutupi badan jalan lintas gampong namun demikian tetap menganggu aktivitas jalan bagi masyarakat yang akan menuju Tapaktuan,dan sebaliknya dari Tapaktuan menuju Panton luas

"Atas dasar laporan tersebut Personil Damkar-PB Pos 01 Tapaktuan segera bergerak ke lokasi kejadian. Dan pada pukul 18:45 Pembersihan Pohon Tumbang sudah selesai di Lakasanakan jalan pun sudah bisa di lalui walaupun dalam kondisi becek,tutup nya," tutupnya. (Tini)