Babinsa Sawang Bersama Warga Gotong Royong Atasi Longsor

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Akibat intensitas hujan tinggi sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan jalan di Desa Panton Luas Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan tertimbun longsor tanah.

Mengetahuinya hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Sawang Koptu Heri Mardedi langsung turun kelokasi untuk berupaya mengatasi bencana longsor di desa binaannya itu, Jum'at (27/10/2023).

Setiba dilokasi, Babinsa Koptu Heri Mardedi bersama warga langsung berupaya mengatasi tanah lonsor tersebut. Dengan alat seadanya, meraka membersihkan tanah yang sudah menutup badan jalan.

"Kejadian tanah longsor ini diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sejak sore hari kemarin,"jelas Babinsa.

Ia juga menuturkan, dimana akibat longsor tersebut, aktivitas warga terhambat dan terganggu.

"Untuk itu, kita bersama warga setempat bergotong royong menyingkirkan tanah yang menutupi badan jalan. Sehingga, warga bisa melintas,"imbuh Koptu Heri.

Babinsa Koptu Heri mengatakan, saat ini warga sudah dapat melalau dijalan tersebut, akan tetapi cuma baru kendaraan roda dua yang bisa melintas.

"Kita akan terus berupa memindahkan material longsor ini. Selain itu kita juga sudah melaporkan ke Danramil"sebut Babinsa.

Sementara, Batuud Koramil 04/Sawang Serma Safaruddin yang mendapati laporan dari Babinsanya langsung menjalin koordinasi dengan Kecamatan dan pihak terkait untuk supaya mengatasi kejadian longsor itu secara optimal.

"Kita harapkan, tanah longsor ini segera dapat diatasi, sebab sangat mengganggu ativitas warga di wilayah Pemukiman Panton Luas Kecamatan Sawang," pungkas Serma Safaruddin ( Tini)
Tags