Dalam hitungan Jam, Pemerintah Aceh Selatan Respon Jembatan Gantung Yang Rusak Parah

Barsela24news.com



Aceh Selatan - Tidak butuh waktu lama bagi Pemerintah Daerah Aceh Selatan, untuk merespon keluhan Masyarakat Gampong Panton Luas Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, terkait Jembatan Gantung yang sudah rusak parah.


Hal itu di sampai kan Keuchik Gampong Panton Luas Syamsuir, jika dirinya sebagai Keuchik sangat bahagia mendengar respon baik dari Pemerintah Daerah Aceh Selatan, melaui PUPR dan BPBD setempat.


"Atas nama Pemerintah Gampong Panton Luas Kecamatan Sawang  kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas respon Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan pihak terkait lainnya terhadap kondisi jembatan gantung di gampong tersebut," katanya, Selasa 31/10/2023.


Dikatakannya lagi, Ia sangat berterimakasih atas respon dan tindak lanjut pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan para pihak, terkait kondisi jembatan gantung di gampong kami ini, semoga tindak lanjut ini dapat menjawab harapan masyarakat Gampong Panton Luas.


"Dengan adanya pemberitaan di beberapa Media  Online tentang kondisi Jembatan gantung yang rusak parah di Gampong kami , pada Selasa sore Camat Sawang , pihak PUPR, BPBD Aceh Selatan langsung  turun menindaklanjuti dengan  meninjau lokasi jembatan serta melakukan penanganan darurat," ujarnya.


Lebih lanjut, Syamsuir, menuturkan mengigat kondisi jembatan gantung tersebut saat ini mengalami kerusakan serius dan harus ditindaklanjuti dengan pembangunan yang baru atau jembatan permanen, di karenakan banyaknya  material yang sudah lapuk dimakan usia.


"Jika memang ada pembangunan jembatan permanen, gampong bersedia mempersiapkan lahan untuk jembatan tersebut," ucapnya. 


Di tempat terpisah  Kalaksa BPBD Aceh Selatan, H. Zainal A, SE., M. Si l., saat di konfirmasi mengatakan, kalau  pihaknya telah meninjau langsung lokasi jembatan gantung di Gampong Panton Luas tersebut. 


"Kita juga sudah berkoordinasi degan pihak gampong untuk penanganan darurat agar dapat digunakan sementara waktu oleh masyarakat," jelas nya.


Sementara itu, Anggota DPR RI Rafly Kande mengatakan, kalau dirinya juga telah mengirimkan utusan yang merupakan Bacaleg DPRK Aceh Selatan putra gampong tersebut untuk memberikan sumbangan material penanganan darurat  jembatan tersebut. 


"Tadi kita sudah mengarahkan bang Syamsuar untuk memberikan sumbangan material, mudah-mudahan untuk sementara jembatan tersebut dapat digunakan kembali oleh masyarakat setempat," katanya. ( Tini)