Dandim 0107/Asel Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Ponpes Darul Ihsan Labuhanhaji

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf Faiq Fahmi mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P.,M.I.P hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pasantren (Ponpes) Darul Ihsan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Acara ini juga turut berharir Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto, S.I.P yang di wakili Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusomo Harjono, unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Kepala Daerah dalam Provinsi Aceh, para pimpin pondok Pasantren serta ribuan masyarakat baik dari Kabupaten Aceh Selatan dan dari luar Kabupaten Aceh Selatan.

Acara di Ponpes ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperangati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Disela-sela mengahadiri acara tersebut, Pangdam IM melalui Dandim Aceh Selatan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirin dalam acara peringatan Maulid Nabi di Ponpes setempat.

"Seyognya, bapak Pangdam IM berkesempatan hadir ditengah-tengah kita dalam acara Maulid Nabi Muhammad ini. Namun suatu dan lain hal terkait dengan tugas, maka beliau dalam kesempatan ini tidak dapat berhadir,"tutur Dandim.

Letkol Inf Faiq Fahmi menuturkan, Rasulullah, dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan suri teladan kepada umatnya untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, yaitu mengajak untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan.

Dikesempatan ini juga, Dandim Aceh Selatan mengajak para hadirin yang berhadir untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai wahana mawas diri dan introspeksi.

"Sudah sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran agama yang diwahyukan kepada Rasulullah dan mengenal pribadi Beliau yang penuh suri teladan. Aktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera,"pungkasnya.

Diketahui juga, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes tersebut berlangsung selama dua hari dengan menyelenggarakan berbagai acara keagamaan seperti Zikir, Tausyiah tentang Nabi Muhammad SAW dan juga melaksanakan ziarah dan doa bersama di Makam Abuya Syekh  H. Muhammad Waly Al-Khalidi di Pondok Pasantren Darussalam Labuhanhaji. (Tini)
Tags