Dua Warga Kluet Timur Terima Kunci Rumah Secara Simbolis Dari Satgas TMMD ke 118

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Kegiatan TMMD Reguler ke 118 tahun Anggaran 2023 Kodim 0107/Aceh Selatan resmi ditutup oleh Pangdam IM yang diwakili Irdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna SIP., MM dilapangan bola kaki Desa Paya dapur Kecamatan Kluet Timur, Kamis (19/10/2023).

Secara simbolis Irdam IM, Pj Bupati Aceh Selatan, Dandim 0107/Aceh Selatan dan turut disaksikan unsur Forkopimda menyerahkan kunci rumah kepada warga penerima manfaat hasil pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada program TMMD ke 118 tersebut

"Alhamdulillah bapak dan sekeluarga sekarang sudah bisa nyaman dengan rumah barunya, Pesan saya, agar dirawat dan dijaga kebersihannya dengan baik. Ini merupakan anugerah Yang Maha Kuasa untuk Pak Tamin, Aritonang dan sekeluarga,"ucap Irdam IM.


Hal yang sama juga disampaikan Irdam IM kepada Pimpin Dayah Raudatussunnah Al Waliyah Desa Durian Kawan yang mendapatkan pembagunan 2 unit MCK dari Program TMMD tersebut.

"Pesan saya agar tidak berhenti mengajarkan ilmu agama kepada anak-nak generasi bangsa, meraka adalam harapan masa depan kita semua. Mudah-mudahan, dengan adanya MCK yang baru ini, para santri mendapatkan kenyamanan yang layak khususnya bidang kesehatan,"pungkas Brigjen TNI Ayi Supriatna.

Tidak hanya itu, dalam acara penutupan TMMD tersebut juga digelar berbagai kegiatan bhakti sosial yaitu pemberian sembako, kegiatan pasar murah dan pengobata massal.

Keseluruhan rangkaian tersebut merupakan bentuk akselarasi TNI bersama Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan kesehatan di pedesaan.

"Diharapkan, program TMMD ke 118 yang telah usai ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan pembangunan daerah,"tutup Irdam IM

Di tempat yang sama kedua warga kluet Timur yang mendapat kan rumah bantuan tersebut, Naritami umur 50, asal desa sapik, dan Sarkawi ari tonang umur 60, asal desa Paya laba, kepada media Barsela, 24.News.com.dengan Berlinang air mata menceritakan kalau diri nya sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD ini kami bisa mendapatkan rumah yang layak huni, semoga Allah membalas kebaikan orang orang yang sudah memilih kami sebagai penerima mafaat,

Sedang kan Tgk, sairul bahri 43, asal gampong Durian Kawan,pimpinan pesantren Roudaussunnah al waliyyah durian kawan, merasa sangat bahagia dan rasa terimakasih yantidak terhingga karena pesantren kami bisa mendapatkan bantuan dari program TMMD tahun 2023 ini, pesantren kami bisa mendapatkan dua unit MCK , yang sangat berguna bagi santri santri kami, kata pimpinan pesantren. (Tini)
Tags