Jalan lintas Barsela di Kota Subulussalam Tergenang Banjir

Barsela24news.com

Kondisi Jalan lintas Barat Selatan (Barsela) di Kota Subulussalam Tergenang Banjir (dok/juliadi)
SUBULUSSALAM - Jalan nasional, lintas Barat Selatan (Barsela) terendam banjir, di Danau Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa, (24/10/23).

Jalan nasional ini, merupakan lintas dari Aceh bagian Barat Selatan (Barsela) menuju Sumatra Utara (Sumut), yang saat ini tergenang banjir.

Tinggi nya intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Subulussalam, mengakibatkan sungai Tambar Lihe meluap, hingga ke permukaan badan jalan tersebut. Ditambah lagi, dengan air kiriman dari Hulu.

Saat ini, kondisi jalan lintas itu hampir lumpuh untuk sementara dan di perkirakan banjir tersebut, akan terus bertambah, karena cuaca saat ini masih terlihat mendung.

Ketinggian air di permukaan jalan nasional lintas Aceh bagian Barat Selatan (Barsela) menuju Sumatera Utara (Sumut) di Kota Subulussalam itu, bervariasi ada yang mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Seperti yang disampaikan Arianto warga cipare-pare timur, mengatakan ia terperangkap dari lepas maghrib, tidak dapat melewati jalan tersebut.

Menurutnya, saat ini Banjir tersebut sudah agak berkurang, tidak seperti dari awalnya ia mendapati genangan banjir itu.

"Saya dari habis magrib tadi sudah terperangkap banjir, tidak bisa melintasi jalan ini. Alhamdulillah, saat ini, debit air ini sudah agak berkurang dari awal tadi," ringkasnya.

Terpantau, puluhan warga nekat menerobos banjir tersebut, dengan cara mendorong Sepeda Motor (Sepmor) nya. Bahkan ada motor warga yang tidak bisa nyala lagi, karena menerobos banjir tersebut.

Perkiraan sementar, banjir menggenangi jalan itu sekira kurang lebih 500 Meter dan ratusan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 dari arah yang berlawanan terperangkap dengan banjir tersebut. (Juliadi)