Jalan Lintas Nasional di Subulussalam Masih Terendam Banjir

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM - Jalan nasional, lintas Provinsi Aceh Sumatra Utara (Sumut) bagian Barat Selatan (Barsela), tepatnya di Kota Subulussalam, masih tergenangi Banjir, Kamis, (26/10/23).

Pasalnya, belakangan hari ini, curah hujan yang deras mengguyur Kota Subulussalam. Hingga, mengakibatkan aliran Lae Penuntungan (Sungai Penuntungan) meluap kepermukaan jalan. Ditambah lagi dengan air kiriman dari Hulu.

Meski Jalan Nasional ini masih terendam Banjir, warga pengguna jalan itu, nekat menerobos jalan nasional yang terendam banjir tersebut.

Menurut warga pengguna jalan disana, Banjir menggenangi jalan nasional tersebut kedalamannya saat ini mencapai Setengah Meter sepanjang Seratus Meter.

"Ada sepanjang Seratus meter jalan ini yerendam Banjir dan mencapai Setengah Meter kedalamannya," ujar warga.

Terpantau, sebagian warga nekat menerobos genangan banjir tersebut. Tidak sedikit, kendaraan Roda Dua milik warga mogok ketika menerobos genangan banjir itu.

Saat ini, debit air yang menggenangi badan jalan nasional itu kian menurun dari hari sebelumnya.

Sebelumnya, genangan air yang membanjiri jalan nasional tersebut, mencapai pinggang orang dewasa, hingga ratusan kendaraan di sana terperangkap, Selasa, (24/10/23), kemarin.

Diketahui, Sungai Penuntungan ini merupakan salah satu aliran Sungai yang pernah di Normalisasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam. Tak hayal, Sungai ini pun kerap sekali meluap ke permukaan jalan, pada saat cuaca ekstrem musim hujan melanda Kota Subulussalam. (Juliadi)