Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Kesemaptaan Priodik II Tahun 2023

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Personel Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Samapta Priodik II TA 2023 di Lapangan Naga Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Kodim 0107/Aceh Selatan yang dilaksanakan selama dua hari.

Kasipers Korem 012/TU Mayor Inf Wira Ardana yang juga berkesempatan ikut mengawasi kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Mayor Inf Wira juga berharap, dalam pelaksaan Garjas itu agar para prajurit melaksanakannya dengan maksimal, serius dan penuh semangat. Disamping itu, tetap mengutamakan faktor keamanan. 

"Ikuti semua yang di instruksikan oleh tim penguji, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Harapanya, kegiatan Garjas ini berjalan tertib, lancar dan aman, dan tentunya dengan hasil yang maksimal,"tuturnya.

Adapun kegiatan Garjas ini dimulai dari pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan Poskes IM 10.05 Tapaktuan , dan dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin salah satu tester Jasrem 012/TU dan dilanjutkan Samapta kesegaran A yakni lari selama 12 menit.

Kemudian dilanjutkan Tes Kesegaran B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, serta Shuttle Run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter.( Tini)
Tags