Kodim 1607/Sumbawa Hadir Dalam Simulasi Sispam Kota Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Dandim 1607/Sumbawa Hadiri dan saksikan kegiatan Simulasi Sispam kota yang laksanakan oleh Polres Kabupaten Sumbawa dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 Diwilayah Kabupaten Sumbawa, bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa 02 Polres Sumbawa Jln. Hasanuddin Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, Senin(30/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses.

Kegiatan Simulasi tersebut merupakan kolaborasi bersama antara TNI, Polri, Pemda, KPU dan Bawaslu untuk menciptakan suasana kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Kegiatan simulasi di pimpin oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugiyanto, S.H., ada beberapa simulasi Peragaan yang dilaksanakan seperti Simulasi Peragaan pengamanan massa, Simulasi Massa melaksanakan aksi unjuk rasa menolak hasil pemungutan suara dan simulasi Massa melaksanakan aksi anarkis dengan melakukan penjarahan. 


Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han. menuturkan "Kegiatan ini perlu dilakukan karena perkembangan situasi dilapangan bisa saja terjadi, sehingga ada gambaran apabila terjadi aksi massa".

"Hal ini juga merupakan cara meyakinkan masyarakat kabupaten Sumbawa bahwa TNI-Polri, Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu akan selalu berupaya melakukan yang terbaik dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Sumbawa". Ujar Dandim

"Saya berharap kepada masyarakat Sumbawa bahwa siapapun yang terpilih nanti agar diterima dengan lapang dada dan jangan mudah terprovokasi, ciptakan situasi pemilu yang damai demi keutuhan dan kemajuan serta kejayaan bangsa dan negara Indonesia". Tutup Dandim

Hadir juga dalam kegiatan Ketua DPRD Kab. Sumbawa Abdul Rafiq, S.H., Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd., Kajari Kab. Sumbawa Dr Adung Sutranggono, S.H., M.Hum., Kepala Bandara Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto, S.St., Komandan Kompi 1 Yon B Por AKP Nurdin, S.Ap., M.M.Inov., Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa Abduk Haris.

(BSL/Pendim1607)