PANWASLUCAM, POLSEK, DAN PPK NARMADA LAKUKAN RAPAT KORDINASI TERKAIT MITIGASI KERAWANAN SENGKETA ANTAR PESERTA MENJELANG TAHAPAN KAMPANYE PEMILU 2024

Barsela24news.com


Lombok Barat, NTB - Panwaslucam mengadakan rapat koordinasi bersama Kapolsek dan PPK Kecamatan Narmada dalam rangka kesiapan pengamanan dan pencegahan terjadinya sengketa proses pemilu memasuki tahapan kampanye, bertempat di Sekretariat Panwaslucam Narmada,. Rabu (25/10/23).

Langkah pencegahan dilakukan dengan melakukan pemetaan potensi dan resiko agar pemilu bisa berjalan dengan lancar, damai dan tanpa sengketa. Salah satu contoh yang berpotensi menjdi sengketa adalah memasang alat peraga dan atribut partai politik sering kali bertumpuk saling menutupi antara atribut partai satu dengan partai lainnya di satu lokasi yang dianggap strategis dan bahkan cendrung merusak estetika atau keindahan lingkungan.

Hal tersebut diungkap oleh Hidayaturrohman, Mpd selaku koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Narmada kepada awak media saat diruang kerjanya.

Dalam rapat kali ini Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Mitria, S.Sos, SH, MH didampingi Kanit Intel Polsek dan beberapa anggota satuan polsek menemui Panwaslucam dan PPK narmada beserta jajarannya.
Kepada Abdul Mustar selaku Ketua O Panwascam dan PPK, Kapolsek narmada menyampaikan beberapa poin penting untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas Bersama terkait tahapan pemilu 2024 yang sedang berjalan.

Oolsek Narmada siap bekerjasama serta memberi dukungan penuh pada panwaslu dan PPK dalam mensukseskan pemilu 2024. Kerja sama dan kordinasi harus terus dilakukan serta ditingkatkan intensitasnya dalam pengawasan maupun penyelenggaraan teknis pemilu sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, jelas Dayat.

Dalam wawancara tersebut Abdul mustar juga menyampaikan, kami sangat berterimaksih kepada Kapolsek Narmada atas partisipasi dan dukungannya dalam pengawasan sebagai usaha bersama mensukseskan pemilu, kami siap meningkatkan sinergi antar Lembaga dalam menjalankan tugas dan fungsi itu sangat dibutuhkan. (wil&)
Tags