Pelantikan Pengurus Bale Mediasi Kabupaten Sumbawa, Kasdim 1607/Sumbawa Ucapkan Selamat

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Kasdim 1607/Sumbawa hadiri kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan pengurus Bale Mediasi kabupaten Sumbawa bertempat di Ruang Rapat Madelaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (25/10/2023).

Pelantikan serta Pengambilan sumpah janji pengurus Bale Mediasi Kabupaten Sumbawa masa periode 2023-2028 ini di pimpin oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Drs H Hasan Basri, M.M.

Bale Mediasi Daerah bertujuan sebagai forum untuk menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal sehingga dapat di selesaikan dengan baik tanpa harus menempuh jalur hukum.

Balai Mediasi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini menempuh jalur hukum sehingga membutuhkan biaya yang banyak dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan permasalahan.

Dalam Sambutan dan arahan Bupati Sumbawa secara tertulis yang di sampaikan oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Drs H Hasan Basri, M.M. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus bale mediasi Kabupaten Sumbawa yang baru saja dikukuhkan untuk masa bakti 2023 2028. 

Sekda Kabupaten Sumbawa juga menyampaikan Bale mediasi memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi penyelesaian sengketa secara adil, efisien, dan berkeadilan serta berharap para pengurus yang telah dilantik akan menjalankan tugas ini dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. 

Lebih lanjut Sekda Kabupaten Sumbawa mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa serta mengajak seluruh warga Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama mendukung upaya penyelesaian sengketa yang adil dan berkeadilan. 

Sekda Sumbawa juga menekankan pentingnya menjaga integritas, etika, dan profesionalisme dalam setiap tindakan penyelesaian serta mengedepankan keadilan terhadap hak asasi manusia dalam menciptakan Kabupaten Sumbawa yang lebih baik. 

Di akhir kegiatan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos. turut mengucapkan selamat kepada pengurus Bale Mediasi Kabupaten Sumbawa yang baru saja dilantik serta berharap kepada pengurus Bale Mediasi dalam mengemban tugas agar menjunjung tinggi keadilan serta amanah sehingga memberikan dampak dan manfaat kepada masyarakat kabupaten Sumbawa. 

"Mari sama-sama mendukung Bale Mediasi dalam pelaksanaan tugasnya, tingkatkan silaturahmi dengan instansi lain serta laksanakan koordinasi yang baik demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur untuk Indonesia maju". Tutup Kasdim

Hadir juga dalam kegiatan Sekbanpoldagri Kabupaten sumbawa bapak Zainal Arifin, S.Pt., M.Si., Anggota Forum komunikasi pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa serta Para pengurus Bale Mediasi Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 - 2028.

(Danang/Pendim1607)