Penyusunan Rencana Kerja Desa Tahun Angggaran 2024 BPD Desa Tamekan KSB, Mengelar Musyawarah Desa

Barsela24news.com


Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Badan lPermusyarawatan Desa BPD Desa Tamekan, Sukses menggelar musyawarah desa atau MUSDES yang di selangarakan di Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat, yang bertempat di kantor Desa Tamekan pada, Kamis (26/10/2023).

Dalam kegiatan Musdes yang bertema penyusunan rencana kerja desa tahun anggaran 2024 ini bertujuan untuk merencanakan kegiatan teknis dalam membangun kesepahaman dan menguatkan dukungan kegiatan serta pembangunan di Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Sumbawa barat.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh beberapa unsur seperti kepala desa, tokoh agama, masyarakat, petani, ketua karang taruna, ASN, AGR, Babinsa, Bhabinkantimas dan jajaran perangkat desa Tamekan Kecamatan Taliwang Sumbawa barat.


Kepala Desa Tamekan, Yulhaidir dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah desa terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan di desanya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kami pemerintah desa akan terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat untuk mempercepat proses pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tamekan, Rahudin yang di Dampinggi wakil ketua BPD Supianto sekretaris BPD Endang Mulyanti serta anggota BPD Ani Mariati dan Mukhlis mengatakan, Musyawarah Desa Tamekan ini paling awal digelar dari desa-desa yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Perlu kami sampaikan, sebelum terlaksananya Musdes pada hari ini, Pemerintah Desa dalam penyusunan Rancangan RKP Tahun Anggaran 2024 telah melaksanakan tahapan-tahapan, sesuai dengan regulasi.” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan kita, kita hadir di sini untuk menyepakati usulan-usulan yang telah di ajukan masyarakat melalui MUSDES sebelumnya, kami juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang hadir pada kesempatan kali ini untuk turut menyampaikan tambahan usulan. Ucap Rahudin

Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik kegiatan Musdes Desa Tamekan ini berjalan dengan baik,aman dan lancar, sehingga motivasi, masukan serta usulan-usulan masyarakat sudah kami serap dan kami tampung demi sama-sama membangun desa yang lebih baik lagi. Tutupnya

(Danang Mario)