Peran Aktif Babinsa Dalam Menciptakan Situasi Wilayah Binaan Yang Kondusif Dan Aman

Barsela24news.com


Sumbawa, NTB - Sudah seharusnya Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat agar komunikasi dapat terjalin dengan baik dan juga dapat memberikan motivasi maupun solusi kepada masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1607-06/Lape lopok Serda Amiruddin Babinsa Desa Dete Kecamatan Lape saat melaksanakan Komsos di wilayah binaannya bertempat di Dusun Dete atas Desa Dete, Sabtu (21/10/2023).

Dalam hal ini Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar selalu peduli lingkungan dan menjaga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan mengingat saat ini musim kemarau panjang.

Babinsa berharap kepada warga agar dapat berperan aktif dalam mengantisipasi kebakaran hutan serta segera melaporkan kepada aparat terdekat apabila terjadi kebakaran di wilayah sehingga dapat diambil langkah tepat guna mencegah meluasnya kebakaran.

Lebih lanjut Babinsa juga menghimbau agar warga menjalin silaturahmi yang baik, saling menghargai, tolong menolong dan selalu peduli kepada sesama warga.

"Selalu laksanakan Siskamling untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada RT/RW, kepala dusun masing-masing serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat mengambil langkah". Tutup Babinsa Serda Amiruddin

(Danang/Pendim1607)
Tags