Pj. Bupati Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Dalam memperingati hari kesakitan Pancasila di Kabupaten Aceh Selatan, Pj. Bupati Cut Syazalisma di Dolat menjadi Inspektur upacara yang di laksanakan di halaman kantor bupati lama Tapaktua, Minggu 1/10/2023.

Hadir dalam acara pringatan hari kesaktian pancasila, Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Nova Suryandaru. SIK. Dandim 0107 Aceh Selatan letkol Inf. Farig Fahmi, Wakil Ketua DPRK,Aceh Selatan Risa Elfirasman,Para Asisten, SKPK, TNI dan Polri serta para ASN, yang ada dalam lingkup Aceh Selatan, Upacara di mulai tepat pukul 08:10 Wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus pembacaan Teks Sumpah pemuda,lansung oleh Pj. Bupati Aceh Selatan, sedangkan komandan upacara, Letda Inf. Tri Suharto, untuk pembacaan Undang undang dasar 1945, Oleh Kaban Kesbangpol, Safril. S. Sos. Sedangkan untuk pembacaan Ikrar Wakil ketua, DPRK, Risa Elfirasman.

Dalam sambutan nya Pj. Bupati Aceh Selatan menyampaikan, bahwa diri nya baru mulai menjabat menjadi Pj. Bupati Aceh Selatan pada tanggal 28 September 2023, saya di amanatkan untuk menjalankan fungsi dan tugas selaku pejabat bupati Aceh Selatan Sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri yang di tindaklanjuti dengan pelantikan pengambilan sumpah oleh pejabat Gubernur Aceh. 

"Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan kita semua dan kerjasama nya terutama dalam hal menjalin komunikasi sinergitas sehingga apa-apa yang kita lakukan dalam menjalankan tugas-tugas ke depan nya bisa mencapai kesuksesan bersama," ujarnya.

Lanjutnya, kedepan kita akan menghadapi masa-masa di mana potensi terhadap perpecahan perselisihan dan hal lain sangat tinggi dan sangat besar oleh karena itu Yakinlah bahwa ASN TNI dan Polri menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat melihat bagaimana aparatur yang di siapkan oleh negara menjadi bagian daripada pembawa pembaruan yang bagus di lingkungan masyarakat.

"Pada kesempatan ini khusus saya sampai kepada jajaran ASN untuk bisa menjaga netralitas dalam pemilu dan Pemilukada yang serentak, kita sebagai ASN harus mengikuti aturan dan etika yang harus kita pedomani agar kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat Aceh Selatan," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kalau tidak ada perubahan di dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sebelum nya, bagaimana menyesuaikan dan kebijakan sesuai dengan kondisi apalagi untuk saat ini ada beberapa poin penting yang menjadi stressing dan instruksi dari program prioritas Nasional oleh karena itu segera kita akan melakukan. Dengan cara langkah-langkah cepat dan tepat di lapangan.

"Insyaallah selama 3 bulan kami akan dievaluasi tentang kinerja yang betul-betul menyentuh kepada masyarakat tidak hanya menjadi bagian secara Mulia belaka tapi betul-betul yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas," ucapnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kami sangat terbuka dengan masukan atau ide-ide gagasan yang membangun. Insyaallah ini menjadi bagian tugas kita bersama. 

"Disini saya sampaikan yang bawah saya disumpah atas nama Allah subhanahu wa ta'ala dan ini telah di amanatkan untuk berlaku adil dan jujur oleh karena itu Mari kita bersama-sama bekerja dan membantu kami selaku pejabat yang sudah ditugaskan, mari bersemangat Mari kita motivasi Mari kita menjalankan fungsi kita masing-masing," tutup nya.  (Tini)

Tags