Polres Aceh Selatan Gelar Patroli Berskala Besar Untuk Antisipasi Guantibmas jelang Pemilu 2024

Barsela24news.com


Aceh Selatan – Dalam rangka Operasi Mantap Brata(OMB) Seulawah 2023-2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan Patroli gabungan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kabupaten Aceh Selatan menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Selasa (24/10/2023)

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK bersama Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan patroli gabungan Dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 merupakan langkah preemtif guna mencegah Gangguan Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) serta untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kegiatan patroli Dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 ini melibatkan unsur TNI- Polri,Subden POM dan Satpol PP sebagai Langkah Preemtif untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan memonitor perkembangan situasi kamtibmas serta upaya meminimalisir terjadinya Guantibmas ". terang Kapolres .

Begitu juga Dandim 0107/Asel pada kesempatan tersebut menyampaikan 
"Pada Pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, maka nantinya kita harus mengoptimalkan kekuatan yang ada, melalui patroli gabungan baik secara rutin maupun berkala sebagai bentuk sinergitas TNI Polri.
Menurutnya, patroli ini bentuk sinergitas TNI – Polri, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga Kamtibmas menghadapi Pemilu serentak tahun 2024."

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) , Kantor Bupati Aceh Selatan,Kantor DPRK, Kantor PLN, Panwaslih Aceh Selatan,serta gudang logistik KIP Aceh Selatan. ( Tini)