Rafli Kande Bersama Ribuan Masyarakat Samadua Tumpah Ruah Mengikuti Jalan Santai

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Ribuan masyarakat Samadua, antusias mengikuti jalan santai bersama Rafli Kande yang merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil l, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di lapangan Gema kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh selatan, Minggu (29/ 10/2023).

Selain Rafli Kande, Dalam acara jalan santai yang mengangkat tema "Gebyar Olahraga Bersama Rafli Kande" tersebut, jugalah turut dihadiri oleh Pengurus Partai Keadilan Sejahtera, Muspika Kecamatan Samadua, calon anggota DPRK asal Samadua, forum Mukim, forum Keuchik dan peserta jalan santai Kecamatan Samadua.

Dalam arahannya, Rafli Kande mengucapkan terimakasih kepada panitia dan juga masyarakat Samadua yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga berjalan dengan damai dan sukses. 

"Saya sangat berterimakasih kepada panitia dan masyarakat sehingga acara jalinan silaturrahmi ini berjalan dengan lancar dan sukses," kata Rafli Kande yang juga putra daerah Samadua.

Menurut Rafli, dana kegiatan sebanyak Lima Puluh Juta (50.000.000) ini, juga merupakan uang masyarakat yang dahulu telah mempercayai dirinya untuk duduk dikursi anggota DPR-RI, sehingga dana tersebut dikembalikan ke masyarakat dengan menggelar festival olahraga guna menjalin silaturrahmi.

Kemudian Rafli Kande juga menyanyikan beberapa lagu khasnya yang berjudul "Hujen intiak-intiak, Ainul Marziah dan Mangunsi". 


Sementara itu hal senada juga di utarakan oleh Ahmad Fadli, SH., selaku ketua pelaksana, Ia sangat berterimakasih kepada Rafli Kande sebagai donatur utama dalam kegiatan ini, semoga dengan ini masyarakat samadua tetap rukun dan damai sebagai mana yang kita harapkan.

"pembukaan acara festival olahraga pada tanggal 12 hingga 29 Oktober 2023 telah mempertandingkan 4 cabang olahraga diantaranya, futsal antar desa, bola mini antar SD dan MIN, bola voly antar mukim dan jalan santai se Kecamatan Samadua," pungkas ketua pelaksana. 

Diketahui, Desa Gunong Cut, juara 1 futsal antar mukim, Desa Madat juara 2, Desa Jilatang juara 3 dan Desa Air Sialang Hilir sebagai juara 4, untuk kejuaraan bola mini antar SD dan MIN, juara 1 MIN 10 Aceh Selatan, juara 2 MIN 8 Aceh Selatan, juara 3 MIN 7 Aceh Selatan dan juara 4 SDN Alur Pinang. 

Selain itu, untuk kejuaraan bola voly antara mukim se Kecamatan Samadua, juara 1 Kemukiman Kasik Putih, juara 2 Kemukiman Suak, juara 3 Kemukiman Sedar, juara 3 Kemukiman Panton Luas dan ditutup dengan penyerahan hadiah doorprize jalan santai yang diterima oleh Agus Kemukiman Kasik Putih. 

Amatan Barsela24.News.com , terlihat masyarakat sangat antusias disaat Rafli Kande yang merupakan putra daerah asal Samadua yang saat ini juga merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil I, Provinsi Aceh dari partai PKS tersebut berorasi dihadapan Ribuan masyarakat setempat, terdengar suara teriakan, "hidup Rafli, lanjutkan dua priode, kami siap membantu mu". (Tini)