Rayakan Hari Santri, K3SD/MI Muhammadiyah-Aisyiyah Kota Semarang Serahkan Donasi Peduli Palestina Rp 35 Juta ke Lazismu

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan salah satu hari penting yang diperingati secara nasional setiap tahunnya.

Peringatan Hari Santri ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (K3SD/MI) Muhammadiyah-Aisyiyah Kota Semarang dalam merayakan HSN 2023 melakukan gerakan sosial dan kemanusiaan melalui Aksi Donasi Peduli Palestina.

Kegiatan penggalangan donasi yang bertajuk "Rayakan Hari Santri Dengan Aksi Peduli" ini diikuti oleh 16 SD / MI Muhammadiyah-Aisyiyah se Kota Semarang pada tanggal 19-20 Oktober 2023.


Sekretaris K3SD/MI Muhammadiyah-Aisyiyah yang juga Kepala SD Muhammadiyah 12 Semarang sebagai koordinator Aksi Peduli Donasi Palestina M. Burhan Khaerudin, S.Pd mengatakan, tujuan dari penggalangan donasi tersebut sebagai aksi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia.

Burhan Khaerudin menyebut donasi yang terkumpul pada aksi kemanusiaan tersebut mencapai Rp. 35.442.000. Menurutnya, nominal ini masih akan terus bertambah.

Ia menambahkan, donasi yang terkumpul pada aksi kemanusiaan tersebut selanjutnya diserahkan kepada Lazismu Kota Semarang.

Penyerahan donasi tersebut diterima langsung oleh staf kantor Lazismu Kota Semarang Ari Tri Rangga Esa, S.Sos dan dihadiri langsung oleh Ketua K3SD/MI Muhammadiyah-Aisyiyah Kota Semarang, Suwarno Abdurrahman, S.Pd bertempat di SD Muhammadiyah 12 Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (21/10/2023) pagi. 

Lebih lanjut Burhan Khaerudin mengatakan, penggunaan momentum Hari Santri untuk aksi peduli sesama ini juga dalam rangka " Ittiba' " terhadap KH. Ahmad Dahlan yang menanamkan jiwa suka memberi dan gemar beramal kepada para santri-santrinya sebagaimana saat beliau mengajarkan Qur'an Surat Al-Maun kepada santrinya.

"Harapannya dengan gerakan ini dari SD/MI Muhammadiyah-Aisyiyah lahir santri-santri KH Ahmad Dahlan yang gemar memberi dan suka beramal," tutur Burhan 
(Marhen)
Tags