Safari Sumpah Pemuda: Relawan Ulurtangan Bersama Tim PDUI Kota Bekasi Berangkat untuk Aksi Bakti Sosial dan Penyaluran Wakaf Al-Quran

Barsela24news.com


BEKASI - Malam ini, Kamis (26/10/23), relawan Ulurtangan bersama tim Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kota Bekasi berkumpul di kantor sekretariat UlurTangan di Jln. Veteran, No.48, Kota Bekasi. Dengan semangat yang tinggi, para relawan dan tim bertekad untuk melaksanakan aksi bakti sosial yang luar biasa di pelosok negeri selaras dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pukul 21.00 malam ini, para relawan dan tim berangkat menggunakan dua armada ambulans yang telah disiapkan. Armada tersebut akan membawa bantuan wakaf Quran, obat-obatan, paket sembako, pakaian, dan perlengkapan ibadah. Donasi-donasi ini akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di pelosok negeri. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 27, 28, dan 29 Oktober 2023.

Hari pertama kegiatan, tanggal 27 Oktober, relawan dan tim akan melaksanakan aksi bakti sosial dan penyaluran wakaf Al-Quran di Talegong, Garut. Pada hari kedua, tanggal 28 Oktober, kegiatan akan dilanjutkan di Bungbulang, Garut. Sementara pada hari terakhir, tanggal 29 Oktober, relawan dan tim akan fokus di Cibatu, Garut. Selama tiga hari tersebut, relawan dan tim akan memberikan bantuan, pengobatan, perawatan medis, serta semangat dan harapan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Relawan Ulurtangan dan PDUI Kota Bekasi ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Wakaf Al-Quran (BWA) atas partisipasinya dalam kegiatan ini, terutama dalam penyaluran wakaf Al-Quran. Dukungan dan kontribusi BWA sangat berarti dalam mewujudkan misi ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada GSK Al-Misykat yang telah menjadi tuan rumah kegiatan ini. Bantuan dan bimbingan yang diberikan oleh GSK Al-Misykat sangat berarti bagi kami dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Tanpa kerjasama dan kolaborasi yang baik, kegiatan ini tidak akan berhasil mencapai sasarannya.

Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut dan semakin terjalin erat. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala membalas segala kebaikan dan ketulusan serta melipatgandakan pahala semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini. Terima kasih atas segala dukungan dan kesediaannya dalam membantu kami mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terima kasih juga kami haturkan kepada semua donatur dan muwakif atas sumbangan dan wakaf yang diberikan. Dukungan dan kepedulian Anda menjadi kekuatan bagi kami dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala membalas semua kebaikan yang telah Anda lakukan, melipatgandakan pahala dan menjadi sebaik-baik manusia sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya." (HR. Bukhari)

Kami semua berharap bahwa aksi bakti sosial dan penyaluran wakaf Al-Quran ini akan memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat di daerah terpencil. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda lainnya untuk turut serta dalam membantu sesama dan memperkuat jalinan persaudaraan di masyarakat. Aamiin yaa rabbal 'alamiin.tutup
(RIS/ARP)

Jurnalis : Haris Pranatha