Seorang Anak Balita di Labuhan Haji Aceh Selatan Tenggelam di Sungai

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Seorang anak balita ber umur 3,5 tahun bernama Alfayat Nadif hasian, anak dari pasangan Doli Hasian dan Risa Opia, asal Gampong Pisang Kecamatan Labuhan haji, Kabupaten Aceh Selatan tengelam di sungai, Senin 23/10/2023 sekitar pukul 15: 30 wib.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H.Zainal.A.SE.M.Si. melalui Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan, mengatakan, Sekitar Pukul 18.00 Wib Personil Damkar PB 03 Labuhanhaji mendapati laporan bahwasannya ada anak kecil tenggelam saat mandi di sungai Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan.

"Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan lansung menugaskan personil Damkar PB 03 Labuhanhaji menuju kelokasi untuk melakukan pencarian dan pendataan," ujarnya.


Lebih lanjut Ia menuturkan, Menurut keterangan petugas dilapangan, sekira pukul 15.30 Wib korban sedang menonton TV di ruang tamu besama ayah nya lalu ayah korban keluar rumah duduk di rumah tetangga sedangkan ibu korban sedang memasak di dapur sekitar kurang lebih 10 menit ayah korban masuk kerumah dan melihat korban sudah tidak ada dirumah.

Kemudian, sambungnya, ayah korban mencari korban keliling kampung dan menyisir sungai pada saat di bawah jembatan gampong pisang ayah korban menemukan korban sudah dalam keadaan telungkup.

"Kemudian korban di larikan ke praktik dr. Erick dan di pastikan korban sudah meninggal dunia untuk meyakinkan keluarga meminta agar korban di rujuk ke Rumah Sakit Teungku Pekan (Rumah Sakit Korea) Blang Pidie sesampai di rumah sakit korban sudah dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya.

Adapun Nama korban ALFAYAT NADIF HASIAN Umur (3,5Th), Anak dari pasangan dari Doli Hasian (38Th) dan Risa Opia (34Th), warga Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan. (Tini).