Terperangkap Banjir, Ratusan Kendaraan Mengular di Jalan Nasional Subulussalam

Barsela24news.com

Sejumlah kendaraan terperangkap banjir (Foto : Dok, Juliadi)
SUBULUSSALAM - Sampai dengan saat ini, Ratusan kendaraan Mobil maupun Sepeda Motor (Sepmor) terperangkap banjir di jalan nasional lintas Aceh - Sumatera Utara (Sumut), bagian wilayah Barat Selatan (Barsela), di Kota Subulussalam, Jumat, (27/10/23).

Tidak Hanya warga Kota Subulussalam saja yang terperangkap Banjir di Jalan nasional tersebut. Bahkan banyak dari warga luar daerah yang terperangkap disana.

Jalan Nasional, Lintas Aceh-Sumut bagian Barsela yang tergenangi banjir itu, tepatnya di Kampong Danau Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Aktifitas warga disana, terbatas. Terlebih lagi warga setempat yang hendak menuju perkebunan milik mereka yang saat ini masih dalam genangan banjir.

Banjir itu, dikarenakan balakangan hari ini Kota Subulussalam di landa musim hujan yang tinggi, mengakibatkan meluapnya Lae Penuntungan (Sungai Penuntungan), hingga menggenangi sebagian jalan nasional di daerah Tambar Lihe.

Seperti yang di kabarkan sebelumnya, banjir ini ditemukan warga mulai dari pagi Subuh tadi. Terdapat ratusan kendaraan masyarakat disana yang terjebak banjir.

Sebagian ada warga yang nekat menerobos genangan banjir itu menggunakan Truk Besar (Tronton).

Saat ini, genangan banjir di Jalan nasional tersebut, secara perlahan terus menyurut.

Jembatan Tambar Lihe yang menyeberangi Aliran Sungai Penuntungan itu, sebelumnya sempat di lakukan Normalisasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam.

Seperti yang di Sampaikan Salman, dia melihat ratusan kendaraan yang mengantri hingga mengular di sana.

Ditambahkannya, ada warga yang nekat menerobos genangan banjir tersebut. "Sebagian ada warga yang nekat menerobos banjir ini," ujarnya.

Terpantau, saat ini personil Satlantas Polres Subulussalam tengah berada di lokasi Banjir tersebut. (Juliadi)