Upaya Koramil 1607-01/Sumbawa Dalam Menciptakan Situasi Wilayah Yang Kondusif

Barsela24news.com


Sumbawa, NTB - Demi terciptanya suasana lingkungan yang kondusif aman, nyaman dan tertib diwilayah teritorial Koramil 1607-01/Sumbawa, berbagai upaya telah dilakukan oleh Para Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa diantaranya mendatangi para warga untuk berkomunikasi sosial.

Hal ini Disampaikan oleh Pjs Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo saat ditemui di Kantor Koramil 1607-01/Sumbawa, Senin (23/10/2023).

Dalam hal ini Pjs Danramil menuturkan bahwa Babinsa merupakan unsur pelaksanaan Koramil TNI AD yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (binter) di wilayah pedesaan/kelurahan dan menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana dilapangan bisa jadi kondusif.

"Dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan didalam melaksanakan tugasnya". Jelas Pjs Danramil

Salah Satu Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa Serda Rustam juga menuturkan "Komunikasi sosial merupakan media Babinsa untuk mengenal warga binaannya dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab, dan juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan". Tutupnya

(Danang/Pendim1607)
Tags