Wawako Subulussalam Salmaza, Pantau Posko Pencarian Korban Longsor di Sikelang

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM - Wakil Walikota (Wawako) Subulussalam, Drs Salmaza MAP turut langsung memantau pencarian terhadap 3 (Tiga) Korban yang di kabarkan hilang pada saat bencana longsor di Jalan Nasional Lintas Aceh-Sumut, di posko 1 (Satu) Sikelang, Selasa, (31/10/23), Malam.

Kedatangan Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza MAP ke posko pencarian terhadap korban longsor ke Sikelang itu, merupakan bentuk solidaritasnya.

Bencana longsor itu terjadinya di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, tepatnya di jalan Nasional lintas Aceh - Sumatera Utara (Sumut), bagian Barat Selatan. Pada, Jumat, (27/10/23), Malam, waktu setempat.

Terjadinya bencana longsor itu, menimpa 5 (Lima) warga, 2 (Dua) diantaranya telah di evakuasi pada malam itu, dengan keadaan selamat. Sedangkan 3 (Tiga) warga lainnya di laporkan menghilang, 1 (Satu) diantaranya merupakan Personil Polsek Penanggalan.


Tim pencarian pun terus dilakukan yang di beri nama, Upaya Penyelamatan terhadap korban longsor, oleh Kapolres Subulussalam AKBP Yoghi Hadisetiawan dan Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho.

Kini memasuki hari ke 4 (Empat) tim upaya penyelamatan terhadap korban longsor di jalan lintas nasional Aceh-Sumut. Sebelumnya, Wakil Walikota Subulussalam Drs Salmaza MAP, turut memantau di Posko 1 (Satu) yang berlokasi di Pemandian Sikelang, Minggu, (29/10/23).

Rencananya, besok pencarian Hari ke (Lima), Wakil Walikota Subulussalam Drs Salmaza MAP akan turut melakukan pencarian bersama tim Upaya penyelamatan korban longsor menyisiri Lae Kombih (Sungai Kombih).

Di posko Sikelang, kedatangan Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza di sambut oleh Ibda Silalahi, tak berselang lama Kepala Desa Sikelang juga turut tiba di posko pencarian.

Terpantau, tim gabungan upaya penyelamatan terhadap korban longsor Jalan Nasional LintasAceh-Sumut bagian Barat Selatan (Barsela), baik dari Personil Kodim O118/Subulussalam, Polres, Brimob dan masyarakat setempat, bersiap siaga. (Juliadi)