Air Mata Hiasi Lomba Ayun Anak yang di Selenggarakan di Ajang PKA ke-8

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Sempat membuat penonton ikut larut, bahkan meneteskan air mata, di saat Suryani dari Gampong Ujung Padang, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan. Mendendangkan seorang anak dalam lomba Ayon Aneuk di Rumoh Aceh. Kamis, (09/11/2023).

Lomba yang di ikuti dari 23 Kabupaten se-Aceh, kabupaten Aceh Selatan mendapat giliran tampil pada urutan kedua, dari awal berdendang sambil mengayun Anak Suryani, sudah membuat penonton ikut larut dan sempat meneteskan air mata, karena mendengarkan dendangan Suryani yang begitu merdu dan menyentuh.

Seperti yang di sampai kan oleh istri Pj, Bupati Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana Rasyidi. STr. Keb, kepada Barsela24news.com, bahwa semua perlombaan yang di buat dalam ajang pekan kebudayaan Aceh ini, merupakan prioritas bagi Daerah kita.

"Seperti sekarang ini adalah perlombaan Ayun Anak dari kita kabupaten Aceh Selatan, tampil dalam urutan dua, semoga lomba Ayun anak ini kita bisa meraih juara lagi," ujarnya.

"Selain Ayun anak hari ini kita dari Kabupaten Aceh Selatan ikut lomba Baca Hikayat, yang di persembahkan oleh mualem, dari kecamatan trumon di taman budaya," pungkasnya. (Tini)