Banjir Bandang Menerpa Kecamatan Trumon Tengah

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur kawasan Aceh Selatan sejak Sore hingga malam hari, sejumlah Kecamatan di Kabupaten setempat terkena banjir. Senin (20/11/2023).

Menurut laporan Camat Trumon Tengah Lukman Hakim, melalui pesan WhatsApp kepada media Barsela24news.com mengatakan, kalau Daerah Pulo paya dan Ladang Rimba mengalami Banjir Bandang yang cukup parah, sejak dari pukul 07.15. Bahkan Camat itu sendiri sampai sekarang masih terkurung di lantai dua rumahnya.

"Banjir Bandang ini datang karena derasnya hujan yang mengguyur daerah kami sejak siang hari, air bercampur luapan lumpur dan kayu terus menerjang rumah warga di pulau Paya dan ladang Rimba, kami meminta kepada pihak manapun agar bersedia membantu, karena hampir semua warga terkena banjir bandang ini, ada anak-anak, orang tua, dan lainnya," ujarnya 
 
Sementara itu Plt, Sekda Aceh Selatan Ilham Syahputra, saat di konfirmasi membenarkan banjir bandang melanda kecamatan Trumon Tengah yaitu Gampong Pulau Paya dan Gampong Ladang Rimba.

"Bantuan sudah di kerahkan kelokasi, namun ada kendala di jalan Lok rukam longsor, sehingga bantuan terlambat sampai kelokasi, namun kami tetap memantau ke lokasi insya Allah air sudah mulai surut," pungkasnya. ( Tini)