Banjir Masih Mengepung Beberapa Kecamatan di Aceh Selatan

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Banjir dengan kedalaman yang beragam Antara Satu (1) meter dan 80 Cm, masih mengepung beberapa Kecamatan di kabupaten Aceh Selatan, Selasa (21/11/2023).


Seperti di kecamatan Kluet Selatan Gampong Kedai Runding, di badan jalan Nasional lumpuh total tidak bisa di lalui kendaraan baik roda empat maupun mobil tangki yang mengakut CPO, terpaksa harus antri di badan jalan jembatan Gelumbuk, karena meluapnya Sungai Krung Kluet.


Seperti yang di sampaikan langsung oleh Camat Kluet Selatan Muryadi, yang di dampingi oleh Kapolsek Kluet Selatan dan Kapolsek Kluet Timur, kepada wartawan mengatakan kalau Banjir sudah mulai mengepung wilayah Kluet Selatan dan Kluet timur, sejak Pukul 02:20 wib sudah mulai tergenang banjir.



"Namun ketinggian Air makin memuncak dan membuat jalan Nasional lumpuh total sekitar pukul 04 dini Hari, air tidak saja menggenangi badan jalan Nasional, namun membuat Ratusan Warga Gampong Ujung Pasir kecamatan Kluet Selatan Harus mengungsi, karena rumah warga sudah tidak bisa dihuni lagi akibat air meluap," kata camat.


Hal senada juga di sampai kan oleh kapolsek Kluet Timur IPTU.Yulizar, mengatakan kalau kecamatan Kluet Timur juga mengalami banjir walaupun tidak sempat mengunsi tapi lahan pertanian warga ratusan hektar, terkena imbas banjir, pungkasnya. 


Sedangkan kepala dinas Sosial Aceh Selatan Kusaipuddin, S.Pd. mengatakan kalau banjir menerjang beberapa kecamatan, yaitu kecamatan Kluet Selatan, kecamatan Kluet Timur, kecamatan Kluet Tengah, kecamatan Kluet Utara, yang terparah adalah kecamatan Trumon Tengah, kami dari dinas sosial sudah memberikan. (Tini)