Bantu Warga Yang Terdampak Banjir, Gabungan Pramuka Kluet Raya dan Bakongan Raya Ikut Aksi Bersih Bersih

Barsela24news.com
Beberapa Anak Pramuka dan Warga Sedang Membersihkan Lumpur yang Terbawa Banjir Bandang. (Foto : dok, Hartini)
ACEH SELATAN - Gabungan Praja Muda Karana (Pramuka) Kluet Raya dan Bakongan Raya ikut serta bersih bersih membantu masyarakat yang terdampak banjir di Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 23 November 2023.

Mahmud, pembina Kwartir Ranting (Kwarran) Kluet Raya mengatakan kepada Barsela News. Com, sebanyak 23 anggota pramuka ikut serta bersih bersih dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Trumon Tengah.

"Sebagai anggota Pramuka kami telah mengerahkan sebanyak 23 anggota yang merupakan gabungan dari Kwarran Kluet Raya dan Bakongan Raya untuk ikut serta membantu masyarakat yang terdampak banjir," ujar dia.

Menurut Mahmud, selain membantu masyarakat terdampak banjir, hal tersebut juga berguna untuk meningkatkan kesadaran anggota terhadap perlunya membentuk karakter akan kepedulian antar sesama manusia. 


Ditempat yang sama Rizki selaku pembina Kwartir Ranting Bakongan Raya mengatakan "aksi ini sebagai bentuk kepedulian Anggota Pramuka dalam membantu masyarakat sekaligrus pengamalan dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," jelasnya. 

Dia berharap masyarakat tidak melihat apa yang telah dilakukan oleh anggota pramuka gabungan Kluet Raya dan Bakongan Raya tersebut.

"namun kita berharap masyarakat bisa melihat dari bentuk kepedulian kita sesama manusia atas musibah yang telah melanda saudara kita," semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dikemudian hari, pungkas Rizki. (Tini)