Bendera Palestina Berkibar Pada Perayaan Maulid Nabi di Gampong Krueng Panto

Barsela24news.com
Salah seorang warga Gampong Krueng Panto Saat Memasang Bendera Palestina. (Foto : dok, Zamroni)
Abdya - Masyarakat Gampong (Desa) Krueng Panto Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan semarak, yang di adakan di Masjid Al-Huda.

Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, terlihat sejumlah bendera Palestina Berkibar di di sepanjang pagar Mesjid. Minggu (18/11/2023).

Banner Memperingati Maulid Nabi yang di Pasang di Gerbang Masjid Al-huda (Foto : dok, Zamroni).
Ketua pemuda Gampong Krueng Panto Mujiburahman kepada media barsela24news.com menyebut, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Salain Meudike dan ceramah Agama, pihaknya juga menyantuni beberapa anak yatim.

"Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita Juga Menyantuni anak yatim," ujarnya.

Warga sedang membungkus bingkisan untuk di bagikan kepada group Meudike (Foto : dok, Zamroni).
Ia juga berharap dengan perayaan Maulid Nabi ini, agar pemuda Gampong Krueng Panto dapat terus menjalin silaturahmi dengan baik.

"Alhamdulilah pemuda Gampong Krueng Panto tetap selalu kompak" imbuhnya.

warga sedang menyaksikan acara meudike. (Foto : dok, Zamroni).
Sementara itu Nasruddin, S.Pd salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan, selain antusias masyarakat yang sangat luar biasa dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat juga memasang bendera Palestina.

"Selain mengenang sejarah kehidupan Rasulullah SAW, kita juga berempati terhadap saudara-saudara sesama muslim di negara Palestina," jelasnya.

Lanjutnya, bendera Palestina sengaja di pasang sebagai bentuk dukungan kepada warga muslim di Palestina yang sedang di landa perang.

warga berdatangan untuk menyaksikan acara meudike, (Foto : dok, Zamroni)
"Pemasangan bendera Palestina Ini sebagai bentuk solidaritas kita sesama ummat muslim" ujarnya.

"Merasa tersirat dihati nurani kita sebagai umat muslim untuk mengingat tentang kondisi saudara kita disana dan kita berharap dengan perayaan maulid ini konflik saudara kita di Palestina dapat segera selesai dan mereka dapat menikmati hidup dengan aman, tenteram dan damai melalui pembacaan zikir, shalawat dan doa yang dipanjatkan," Ungkapnya. (Zamroni)