Caleg DPRD NTB dari Partai PDI Perjuangan, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang digelar calon anggota legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil 3 NTB, Saiful Bahri, S.Pd. I, melalui Klinik Terapi Latahzan disambut antusias masyarakat Sambelia dan sekitarnya.

Masyarakat mengaku terbantu dengan kegiatan sosial seperti ini. Bahkan, warga berharap pemeriksaan kesehatan bisa digelar sesering mungkin.

"Kalau bisa sesering mungkin," ujar Amaq Eris

Ia mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. Menurutnya cukup bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat.

"Bayangkan, kalau kita harus ke klinik atau rumah sakit, harus mengeluarkan biaya. Sementara di sini gratis. Cukup datang dan mendapat layanan pemeriksaan secara gratis," tuturnya

Hal senada diungkapkan Amaq Odah. Dia merasa gak perlu datang jauh-jauh ke puskesmas.

"Cukup di sini saja. Gak keluar uang saku. Pasti sangat membantu," kata Amaq Odah

Pemeriksaan ini dilakukan di Dusun Metro Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (11/11/2023).


Tim medis Saiful Wathon di dampingi Khaerul Hadi serta Ratih Susrianti mengatakan, Pemeriksaan kesehatan gratis ini diserbu masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatan menjelang musim pancaroba ini, tuturnya.

Sementara itu Caleg DPRD NTB Dapil 3 dari Partai PDI-P, Saiful Bahri, S. Pd. I, mengatakan kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, apalagi mulai memasuki musim pancaroba, di saat-saat seperti ini biasanya rawan gangguan kesehatan, katanya.

(Tim)