Cooling System, Kapolresta Mataram Gelar Bakti Sosial dan Gotong Royong Di Pura Lingsar

Barsela24news.com


Lombok Barat - Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan kegiatan bakti sosial gotong royong sebagai wujud kepedulian di tempat ibadah bertempat di Pura Lingsar, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Sabtu, (11/11/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg, pejabat utama Polresta Mataram, Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra SH, Camat Lingsar Marzuki, SAP, staf Camat Lingsar, staf Lingkungan Hidup dan seluruh personel Polresta Mataram dalam rangka kesiapan pengamanan Lebaran Topat dan Pemilu 2023-2024.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial gotong royong di tempat ibadah ini adalah merupakan cooling system guna menciptakan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjaga kedekatan dengan masyarakat.

Dan kesiapan pengamanan Pujawali atau Lebaran Topat yang akan dilaksanakan pada 29 Nopember 2023 di Pura Lingsar serta salah satu tujuan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 untuk pengamanan Pemilu 2023-2024, ucapnya

Lebih lanjut orang nomor satu di tubuh Polresta Mataram ini menegaskan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program quick wins Kapolri pada Triwulan III 2023, kegiatan ini juga bersama TNI, Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan Lingsar saling bekerjasama untuk kebersihan tempat ibadah.

Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat, semakin dengan dekat dan bisa bahu membahu dengan masyarakat untuk Harkamtibmas, imbuhnya

Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan serius sehingga bisa cepat selesai dan yang paling terpenting adalah keberadaan kita Polresta Mataram bisa bermanfaat sebagai wujud kepedulian Polri.

Selanjutnya Kompol Ahmad Mansur membagi tugas 4 lokasi dari dalam ataupun luar seputar halaman Pura Lingsar, areal parkiran, areal seputaran halaman tengah kolam, gedong dan halaman dalam Pura seputaran kemalik, selesai kegiatan kemudian melaksanakan sesi foto bersama. (Red)
Tags