Dalam Rangka Rekareditasi Puskesmas Lenangguar, Koramil 1607-03/Ropang Laksanakan Karya Bhakti Lintas Sektoral

Barsela24news.com


Sumbawa, NTB - Agar terciptanya pangkalan yang bersih nyaman di Puskesmas, Koramil 1607-03/Ropang bersama Puskesmas Lenangguar dan Forkopimca serta masyarakat Kecamatan Lenangguar laksanakan Kegiatan Karya Bhakti bertempat di Puskesmas Lenangguar Jl. Sumbawa-Lunyuk, Lenangguar, Kec. Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (3/11/2023).

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka rekareditasi Puskesmas Lenangguar tahun 2023 di wilayah Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, kegiatan di mulai bersama masyarakat dengan membersihkan pangkalan depan dan seterusnya sampai seputaran Puskesmas Lenangguar.

Dalam kegiatan ini Camat Kecamatan Lenangguar Bpk Andry Rahman, S.TP. menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas semangat bergotong royong dalam menindak lanjuti peran serta lintas sektor sehingga pangkalan seputar kantor Puskemas menjadi lebih bersih.

Lebih lanjut Camat Lenangguar juga menyampaikan untuk menjaga kebersihan Puskesmas demi terwujudnya Puskesmas yang terakreditasi menuju paripurna sehingga fasilitas atau sarana prasarana dalam Puskesmas menjadi lebih baik sumber daya nakes yang semakin handal.

Sementara itu lain tempat Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf Ichsan Manshuri juga menyampaikan Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan semua pihak guna mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

"Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk untuk menyuarakan tentang cara hidup bersih dan menjaga lingkungan, sehingga hidup tetap sehat dan jauh dari penyakit". Ujar Danramil 

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti bersama ini dapat terciptanya pangkalan yang bersih dan rapi sehingga masyarakat yang datang berobat bisa merasa nyaman dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. Tutup Danramil

Hadir dalam kegiatan Camat Lenangguar Bpk Andry Rahman, S.TP., Anggota Koramil 1607-03/Ropang Serma Tangkas Babinsa Ledang beserta seluruh Babinsa jajaran Kecamatan Lenangguar, KUPT Puskesmas beserta staf bidan dan perawat, Kepala KUA diwakili BPK Ahyar dan anggota lainnya, Kepala Desa serta seluruh Staf Desa, Kadus dan juga tokoh-tokoh Masyarakat.

(BSL/Pendim1607)
Tags