Dandim 1607/Sumbawa Menyiapkan Sarana Olahraga Bagi Atlit-Atlit Sumbawa Untuk Mengikuti PON Ke XXI Tahun 2024

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Pada hari Selasa tanggal 07 November 2023 pukul 08.20 WITA, Dandim 1607/Sumbawa Hadiri kegiatan pembukaan Rapat Kerja Kabupaten (RAKERKAB) KONI Sumbawa Tahun 2023 bertempat di Padepokan Beladiri Sumbawa Kompleks GOR Mampis Rungan Brang Biji Kabupaten Sumbawa.

Dengan Tema "Melangkah Bersama Menuju Prestasi Gemilang", RAKERKAB KONI Sumbawa Tahun 2023 ini dilaksanakan untuk mewujudkan pembangunan Olahraga di Kabupaten Sumbawa dan mempersiapkan atlet-atlet dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan Porprov XXII NTB 2026.

Rapat ini juga sebagai bagian dari organisasi dalam merumuskan kebijakan untuk melahirkan program kerja KONI Kabupaten Sumbawa kedepannya dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Sumbawa serta mampu menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas karena KONI sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga yang mempunyai peran dalam pembangunan daerah di bidang olahraga. 

Saat ditemui Pendim Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han. berharap KONI Sumbawa dapat mempersiapkan atlet-atlet Kabupaten Sumbawa yang berprestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa. 

Dandim 1607/Sumbawa juga menyampaikan bahwa dalam prosesnya perlu kerja keras para pelatih dan kemauan tinggi para atlet, bentuk karakter pantang menyerah serta terapkan disiplin tinggi dalam latihan, sehingga para atlet siap jasmani maupun rohani. 

"Kami akan selalu mendukung para atlet-atlet Sumbawa guna membentuk pemuda pemudi Sumbawa yang tangguh, silahkan gunakan fasilitas Olahraga yang ada di Kodim 1607/Sumbawa guna mendukung terciptanya atlet-atlet yang berprestasi". Pungkas Dandim

Rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan KONI Kabupaten Sumbawa serta capaian target yang diharapkan sehingga dapat menjadi acuan untuk melangkah ke depan agar lebih baik lagi.

 (BSL/Pendim1607)