Dandim 1607/Sumbawa Pimpin Upacara Tabur Bunga Memperingati Hari Pahlawan

Barsela24news.com


Sumbawa besar, NTB - Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiyawan, S.E, M.Han.memimpin Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di Pelabuhan Badas kabupaten Sumbawa, Jum'at (10/11/2023)

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sarana dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa Ir. H. Rosihan, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiyawan, S.E, M.Han., Kapolres Sumbawa di Wakili oleh Kasat Binmas AKP Abdul Muis Tajuddin, Kadis PMD Kabupaten Sumbawa Rahmat Ansori, S.Sos., Kepala Kesbangpol Kab. Sumbawa Rusmin Junaedi, S.Pt., M.Si., Dansub Denpom 2-IX Sumbawa Kapten Cpm I Made Mahardika, Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba Yusman, Pjs. Pasi Inteldim 1607/Sumbawa Kapten Inf Ichsan Mashuri, Danramil 1607-09/Moyo Hilir Kapten Inf Tri Budi Waskito, Para PJU Polres Sumbawa, Camat Labuhan Badas Awaluddin Safari, S.H., Deputi Brand Pelindo Pelabuhan Badas Deni Setiawan, Perwakilan LLAJ Dishub Kabupaten Sumbawa Bapak Deden.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa.
Pelarungan Bunga dan tabur bunga oleh Inspektur Upacara di dampingi oleh para pejabat dari Pemkab Sumbawa dan Para Perwira dari TNI - Polri serta Ibu - Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa. sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Pada kesempatan ini, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiyawan, S.E, M.Han. memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara.

Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini menjadi wujud nyata penghargaan kita semua terhadap perjuangan para pahlawan. Semoga peringatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga dan membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.

tabur bunga ini juga sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan bangsa dan negara ini.

"Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya",

(BSL/Pendim1607)