Dinas Pendidikan Aceh Selatan Melalui Pemda Salurkan Bantuan ke Palestina

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan, melalui Pemerintah Daerah (Pemda), menyalurkan bantuan berbentuk Uang, untuk Masyarakat Palestina, yang sekarang sedang mengalami Peperangan dengan Negara Israel.

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Akmal, AH. S.Pd. kepada Barsela 24news.com Mengatakan, kalau Bantuan uang sebanyak Rp. 278.065.000- (Dua Ratus Tujuh Puluh Delapan Juta Enam Puluh Lima Ribu Rupiah) merupakan Donasi lansung dari Siswa-siswi PAUD, TK, SD, Dan SMP, serta Seluruh Dewan Guru Yang bernaung di Kabupaten Aceh Selatan.

"Jumlah Donasi terkumpul sebanyak itu, adalah wujud kesadaran dan kecintaan kita dari seluruh masyarakat Aceh Selatan, khususnya melalui Dinas Pendidikan Aceh Selatan, karena duka yang di alami oleh saudara-saudara kita di Palestina, merupakan duka kita juga, semoga dengan adanya bantuan dari sekolah sekolah yang ada, sedikit bisa meringankan beban mereka disana," kata Akmal, Selasa (07/11/2023).

Akmal, yang juga merupakan ketua harian Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 ini, menjelaskan walaupun kondisi dirinya saat ini sangat lah sibuk karena sedang mengikuti ajang perlombaan tentang Rempah rempah, di Pekan Kebudayaan Aceh, tapi tetap semangat untuk melakukan penggalangan dana.

"Demi meringankan sedikit beban saudara saudara kita yang ada di Palestina, sekecil apapun bantuan yang kita berikan, sangat lan berarti bagi yang membutuhkan", pungkasnya. (Tini)