Dua Orang Konsulat Asing Datangi Anjungan Kabupaten Aceh Selatan Pada PKA ke-8

Barsela24news.com

Sejumlah tamu dan Konsulat asing, Saat Berfoto di Anjungan Aceh Selatan Pada PKA ke-8 di Banda Aceh, (Foto : Dok, Hartini)
Aceh Selatan - Malam pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, puluhan ribu masyarakat tumpah ruah memenuhi lapangan Safiatuddin, untuk melihat langsung apa saja yang di tampilkan dalam ajang empat (4) tahunan itu.

Selain masyarakat Aceh yang sangat antusias untuk mengunjungi lokasi PKA, terlihat Dua (2) Orang warga Negara Malaysia YM. Aiyub bin Omar, dan warga negara Thailand, merupakan Konsulat Jenderal Malaysia yang berkantor Pusat di Medan, hadir mengunjungi Anjungan Kabupaten Aceh Selatan.

Dua orang Kunsulat Jenderal Malaysia itu, merupakan tamu khusus datang sebagai tamu kehormatan pada Acara pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 yang bertema " Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia" Yang di laksanakan di Taman Safiatuddin kota Banda Aceh, Sabtu (04/11/2023).

Kedua tamu dari Negara Tetangga itu, di sambut oleh, Asisten III, Haimuddin, SH. MH., Anggota DPRK, SiskaRajo Epi, Mantan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Husin Yusuf, Tokoh Masyarakat, T. Mudasir.

Dihadapan Pemerintah Aceh Selatan Kedua Tamu tersebut, mengatakan segaja datang mengunjungi Anjungan Kabupaten Aceh Selatan, karena mengetahui di Daerah Aceh Selatan banyak Rempah-rempah, seperti Pala, Cengkeh, Nilam, dan lain-lain.

Mendengar pernyataan dari kedua Kunsulat itu, T. Mudasir, selaku tokoh Masyarakat Aceh Selatan, berharap agar YM, Aiyup, bisa bekerja sama dengan Pemerintah Aceh Selatan, dengan Ekspor Impor rempah-rempah. (Tini)