Hari ke Empat, Anjungan Aceh Selatan Tampilkan Pentas Seni

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Panggung Utama Anjungan Aceh Selatan, tampilkan beberapa Pentas Seni dengan tarian tradisional dari masing-masing Daerah yang ada di Aceh Selatan.

Adapun sangar yang tampilkan untuk menghibur pengujung Hari ke Empat di Anjungan Aceh Selatan, Sangar Seni Putro Sigunca Meuh dari SMPN. 3 Sawang, menampilkan tarian kreasi Baru dan Tari Saman.

Selain Sangar dari Putro Segunca Meuh, tampil juga Hikayat Aceh, dari Trumon Timur, yang di kisahkan oleh Mualem dan Zainun Sambo. di tutup dengan tampilan sangar Seni Cahaya, dari Gampong Airberudang, kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan, Selasa (07/11/2023).


Untuk Sangar Seni Putro Segunca Meuh, anak anak SMP,N, 3, Sawang tampil pertama untuk menghibur pengunjung, seperti yang di sampaikan oleh kepala sekolah, Alzikri Rahmatilah, S. Pd. kepada Media barsela24news24.com mengatakan, kalau sangar tersebut lahir tgl 13 Oktober 2023, walupun sangar tari ini baru lahir, namun ketua Paut Aceh Selatan, merespon baik dan lansung meminta kepada kepala sekolah untuk di tampilkan di ajang empat tahunan PKA, ke-8 Aceh.

Melihat respon baik dari Istri Orang nomor Satu Aceh Selatan itu, kepala sekolah SMPN 3 Sawang, sangat Bangga, dan Bahagia sekali, karena kami yang Sekolah nya beda di tempat terpencil, bisa ikut di libatkan untuk memeriahkan perhalatan PKA ini.

"Sebagai kepala sekolah saya sangat berterima kasih kepada Ibuk Pj. Bupati Aceh Selatan dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, karena telah memberikan kesempatan bagi kami SMP, 3 ikut serta," Pungkas Ramat. ( Tini)