IPHI Jateng Diharapkan Jadi Penggerak Masyarakat Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah diharapkan menjadi penggerak bagi masyarakat agar menjadi pemilih cerdas. Selain itu, organisasi sosial kemasyarakatan ini diharapkan tidak mudah terprovokasi dalam perhelatan Pemilu 2024 ini.

"Dengan demikian, pemilu damai bisa terwujud,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kota Semarang, Minggu, (12/11/2023).

Pada kesempatan itu, Sekda Jateng juga meminta IPHI Jateng agar terus berpartisipasi dalam pembangunan di provinsi ini. IPHI diharapkan dapat berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, masalah anak putus sekolah, dan sebagainya.

“Organisasi ini juga banyak yang menyelenggarakan pendidikan, sehingga bisa mengurangi anak putus sekolah di Jateng,” ujar Sumarno.

Dalam Rakerwil IPHI Jateng dengan tema "Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat" itu, disampaikan bahwa IPHI Jateng berkomitmen ikut mewujudkan Pemilu 2024 dengan damai.

“IPHI adalah lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan perdamaian. Harapannya, mampu memberikan makna agar pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, meyakinkan,” kata Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jateng Imam Taufiq.

Dia menyampaikan, menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024, dinamika di masyarakat semakin marak, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

Menurutnya, dinamika politik yang terjadi di masyarakat memerlukan komitmen dan tanggung jawab seluruh pengurus IPHI, sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apalagi IPHI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mandiri, tidak memihak, dan tidak berpoliik praktis.

Taufiq menambahkan, melalui Rakerwil itu, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantabkan langkah-langkah yang terbaik, melalui program-program yang merakyat dan menyejukan.

Rakerwil IPHI Jateng tersebut menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI, dan pejabat terkait lainnya. (Marhen)
Tags