Kadis Pendidikan dan Staf Ahli Aceh Selatan Ikut Atraksi Rapa'i Debus Di Panggung Utama Anjungan Aceh Selatan

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Akmal AH. S. Pd, bersama Staf Ahli Lahmuddin S. Sos. mengikuti Atraksi dalam pentas seni Rapa'i Debus, yang di tampilkan pada panggung utama di Anjungan Kabupaten Aceh Selatan. Senin 06/11/2023.

Kedua Pejabat teras Aceh Selatan tersebut lansung naik ke atas panggung setelah di panggil oleh Kalipah T. Muhasibi, M. Si. kedua nya lansung mengambil Rantai yang beratnya sekitar 3 kg, lalu kedua pejabat itu menarik, dalam hitungan Menit Rantai yang berat nya mencapai 3 kg, putus seketika.


Untuk Akmal, AH, S. SPd. Yang merupakan ketua Panitia Pada ajang PKA, yang ke delapan (8) ini, kembali melakukan Antraksi, dengan cara di potong leher oleh kalipah T. Muhassibi, Atas izin Allah leher Kadis di gorok, berulang kali di hadapan Ribuan penonton, namun tidak putus, utuh seperti semula, bahkan sambil ketawa melambaikan tangan kepada penonton.

Sedangkan T. Muhasibi, yang merupakan ketua persatuan Debus Aceh Selatan, juga sebagai kalipah Debus pada Sanggar Paluet Aulia, dari gampong kuta blang kemungkiman Sedar, kecamatan sama dua, kabupaten Aceh Selatan, Bangga dan Terharu, karena kedua pejabat Aceh Selatan ikut Andil dalam Atraksi debus, sanggar Paluet. (Tini)