Kasdim Hadiri Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) Terpilih Periode 2023-2026 Di Lingkungan Kabupaten Sumbawa

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Wakil Kepala Staf Kodim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Labangka Kecamatan Labangka ,Desa Perung Kecamatan Lunyuk, Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Desa Gontal Baru Kecamatan Alas Barat , bertempat di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jumat(17/11/2023).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades PAW, dan Penandatangan surat perintah jabatan Kades serta Penyematan Pangkat dan jabatan Kades terpilih hasil pemilihan Kades Antar Waktu (PAW) periode Tahun 2023-2026 dilakukan langsung oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

Dalam kegiatan ini Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa menjadi kepala Desa merupakan sebuah kepemimpinan, bukan hanya amanah dari masyarakat di Desanya namun lebih dari itu adalah amanah dari Allah SWT.

"Oleh karena itu saya berharap bahwa menjadi Kepala Desa tidak hanya untuk para pendukungnya saja, tetapi menjadi pemimpin dan panutan bagi seluruh masyarakat di Desa, saya titip masyarakat Kabupaten Sumbawa yang ada di Desa masing-masing agar diperlakukan dengan seadil-adilnya dan sebaik-baiknya". Ucap Bupati 

"Kepala Desa harus mampu menjawab tantangan perkembangan zaman serta dinamika Pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat Desa, demi membangun serta memajukan Desa dan warganya menuju Sumbawa Gemilang dan yang berkeadaban, dalam hal pengelolaan pengelolaan APBDes harus direncanakan digunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan mencerminkan akuntabilitas serta transparansi yang melibatkan partisipasi aktif pemberdayaan masyarakat Desa". Tegas Bupati 

"Kepala Desa harus segera melaksanakan konsolidasi internal dengan seluruh perangkat desa dan koordinasi dengan BPD Camat maupun perangkat daerah terkait. mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun anggaran 2024, pelajari seluruh regulasi yang terkait dengan Desa dan perkuat kinerja tiga pilar beserta seluruh elemen di Desa serta senantiasa menjaga harmonisasi masyarakat dalam mewujudkan visi misi kepala Desa dalam lingkup pemerintahan kabupaten Sumbawa". Pungkas Bupati 

Sementara itu saat ditemui oleh Pendim Sumbawa di akhir kegiatan, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos. juga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu pengikatan janji dan ikrar dalam setiap pejabat Kepala Desa yang baru menjabat dengan harapan Seorang Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga serta mengisi pembangunan desa yang dapat dirasakan oleh Masyarakatnya.

“Dengan adanya pembangunan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat khususnya di Wilayah Pedesaan di Kabupaten Sumbawa, serta dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab kepada Tuhan YME”." Kata Kasdim"

Lanjut Kasdim, TNI selalu siap bersinergi dengan semua pihak termasuk tiga pilar untuk mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Kades Labangka Kecamatan Labangka,Kades Berare Kecamatan Moyo Hilir, Kades Perung Kecamatan Lunyuk dan Kades Gontal Baru Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, semoga menjadi pemimpin yang amanah untuk Masyarakat”, Tutup Kasdim".
 
Hadir juga dalam Kegiatan Asisten 1 Setda Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro S.Sos,.M.Si., Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Sumbawa Ir. Dirmawan, Kapolres Sumbawa yang diwakili oleh Ipda Agus Susanto, Kasi Intel Kajari Kabupaten Sumbawa Zanuar Irkham, S.H., Para Camat Se Kabupaten Sumbawa, Para Ketua Panitia Pilkades PAW serta Tamu Undangan lainnya.

(BSL/Pendim1607)
Tags