Kawal 4 Titik Aksi Unjuk Rasa, Polresta Mataram Turunkan 236 Personel

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan wilayah hukumnya, Polresta Mataram Polda NTB kembali menurunkan 236 personel gabungan guna mengawal aksi unjuk rasa di 4 lokasi yang berbeda.

Rencana Unjuk Rasa ini dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (APM NTB) ke Mapolda NTB, Gerakan Mahasiswa Dompu Mataram (GERMADA MATARAM) ke Kantor Gubernur NTB, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli (APMP) Nusa Tenggara Barat ke Kantor Bank NTB Syariah dan Kantor Gubernur NTB, Lembaga Swadaya Masyarakat Bima Corruption Wacth (LSM BCW) ke kantor DLHK NTB dan Forum Komunikasi Mahasiswa Sadar Hukum (FKM SH) ke Mapolda NTB.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pemgamanan berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/ 2086/XI/PAM.3.2/2023 tanggal 06 Nopember 2023, sebanyak 236 personel gabungan Polres dan Polsek yang diawali dengan Apel di lapangan Polresta Mataram.

"Ada 4 titik lokasi aksi unjuk rasa guna menjaga kondusifitas keamanan dan untuk kelancaran arus lalu lintas bagi pengguna jalan lainnya ", ucapnya

Kompol Gede juga menjelaskan bahwa kepada personel tetap berpedoman dengan Standar Operasional Prosedur dan selalu peka terhadap situasi apabila ada potensi gangguan keamanan di lapangan.

Menurutnya silahkan menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku kami akan mengawal sampai akhir.

Terimakasih juga kepada rekan-rekan personel yang menjalankan tugas dan semoga tetap diberikan kesehatan, semangat hingga tugas berjalan dengan baik," tutupnya. (Red)