Kodim 0118/Subulussalam Gelar Upacara Bendera Bulanan dan Pelepasan Anggota Pindah Satuan

Barsela24news.com

Kegiatan Upacara Bendera Bulanan (Pendim/juliadi)
SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan upacara bendera bulan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dihadiri oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0118/Subulussalam yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (17/11/23).

Sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho dan Komandan Upacara Danramil 02/Rundeng Lettu Inf Kamaruddin.

Dalam amanatnya Kasad yang dibacakan Dandim 0118/Subulussalam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras serta dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat masih terjaga dengan baik.


Memasuki akhir Semester II TA. 2023, dirinya juga mengingatkan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan. Hal itu untuk memantapkan kerja dan kinerja TNI AD, agar semakin efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab.

“Apabila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, agar di akhir tahun sudah tidak ada anggaran yang tidak terserap, yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi," tegasnya melalui amanatnya secara tertulis.

Selain itu, memasuki tahun politik pemilu 2024, ia menekankan kembali, agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara.

“Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, tegasnya.

Usai Upacara Bendera dilanjutkan dengan pelepasan anggota yang pindah satuan yaitu Serda Defrizal. Dandim menyampaikan kepada Serda Defrizal ucapan terimakasih atas loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di Kodim 0118/Subulussalam dengan menjaga nama baik satuan selama ini.

"Saya selaku Dandim mewakili Keluarga Besar Kodim 0118/Subulussalam menyampaikan permintaan maaf apabila selama bertugas di Kodim 0118/Subulussalam ada hal-hal yang menyinggung baik pribadi maupun kelompok, semua bukan semata-mata unsur kesengaajaan namun itu semua karena tuntutan tugas agar lebih baik lagi. Dan bawa hal-hal yang positif ke satuan baru dan tinggalkan hal-hal yang negatif," jelasnya. (Juliadi)