Meringis Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Butuh UlurTangan Donatur

Barsela24news.com

Klaten - Miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat dan transportasi minimal 15 juta rupiah, yuk bantu..!!

Awalnya Sudarti, ibu Arga mengetahui anaknya rewel terus karena merasakan sakit perut. Selama tiga bulan hanya diperiksakan ke Puskesmas terdekat. Namun ketika melihat perut Arga semakin besar dan tak kunjung sembuh, ia kebingungan dan minta rujukan hingga dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sarjito Jogja.

Dari hasil diagnose Dokter, Arga mengalami pembengkakan liver yang mengakibatkan muncul cairan memenuhi perut, sehingga perutnya semakin hari semakin membesar. Hati Sudarti setiap hari terasa teriris melihat dan mendengar tangisan anaknya.

"Sejak Juli itu, anak saya rewel. Saya perhatikan kok perutnya besar, saya pikir kembung biasa kan, tapi kok ngak sembuh-sembuh. Saya pindah periksa sampai akhirnya dirujuk ke Sarjito. Terus opname 3 minggu, kata dokter sakitnya Asites, ada pembengkakan di liver," ujar Sudarti pada Relawan Ulurtangan. 

Keluarga yang tinggal di Desa Ngaren, Pedan, Klaten ini pun terkejut biaya yang harus disiapkan sangat besar. 

Pihak RS (Rumah Sakit), pun menganjurkan untuk membuat asuransi BPJS agar lebih ringan. Namun diluar biaya yang tidak dicover BPJS pun cukup besar, hal ini membuat sangat berat bagi Misran, ayah Arga yang sehari-hari sebagai tukang kayu. 

"Saya mohon untuk saat ini kepada para donatur, saya mohon bantuannya untuk kesembuhan anak saya. Semoga para donatur yang membantu kami dibalas dengan pahala sebaik-baiknya dan mohon doa nya untuk kesembuhan anak saya, aamiin," ucap Haru Sudarti.

Kabiro Reporter Bekasi : Haris Pranatha